Kompol Fadli Sandang Predikat Cum Laude Doktor Ilmu Administrasi Publik Unhas Dan Menjadi Lulusan Tercepat

RADARMAKASSAR – Kepala Sub Bagian III Bidang Tindak Pidana Korupsi (Korupsi) Direktorat Kriminal Khusus Polda Sulsel, Kompol Fadli resmi menyandang gelar Doktor dibidang Ilmu Administari Publik dengan predikat Cum Laude (dengan pujian). Selasa (20/9/2022).

Fadli dinyatakan lulus setelah berhasil mempertahankan Disertasinya dihadapan Dewan penguji masing-masing Prof. Dr. Muhammad Tahir Haning, Prof. Juanda Nawawi, Dr. Muh Tang Abdullah. Sebagai penguji eksternal yaitu Rektor UNM Prof Dr Husain Syam dengan judul “Collaborate Governace dalam pencegahan korupsi di sulawesi selatan”.

Selain mendapat predikat Cum Laude atau Pujian, dirinya juga tercatat sebagai lulusan tercepat di Program Doktor Ilmu Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Hasanuddin dengan lama masa studi 2 tahun 19 hari atau 24 bulan.

Disertasi itu, dipaparkan secara gamblang Kompol Fadli di hadapan para penguji. Ujian disertasi Kompol Fadli dihadiri Ketua Program Studi S3 Administrasi Publik Unhas, Prof. Dr. Muhammad Akmal Ibrahim.

Kasubdit III Tipikor Polda Sulsel, Kompol Fadli mengatakan dirinya merasa bangga dan bersyukur atas capaian gelar Doktor dan predikat Cum Laude yang didapatkan.

“Alhamdulilah lulus dengan cum laude, di program doktor lulus, Saya selesaikan kuliah kurang lebih dua tahun dengan meminit waktu sedemikian rupa, alhamdulilah bisa terlaksana dan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,9,” ucapnya.

Ia menjelaskan alasan memilih program Doktoral Administrasi Publik lantaran menurutnya program itu berkorelasi dengan pekerjaannya. Dimana diketahui ia menjabat sebagai Kasubdit Tipidkor Polda Sulsel.

“Saya fokus ke administrasi publik karena ilmu administasi publik itu sangat bermanfaat bagi tugas polisi yang bersentuhan dengan publik,” tuturnya.

Sebab kata dia, dalam disertasinya berisi materi kebijakan-kebijakan yang harus kita pelajari untuk publik.

“Dan sebagai pemimpin, ya harus mempelajari tersebut supaya berguna dalam pelaksaanan tugas untuk kepentingan masyarakat,” tutupnya. (Nca)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *