Membanggakan, Siswa SDIT Citra Umat Tidore Lolos ke Grand Final Lomba Bahasa Inggris

RADARMAKASSAR.co.id – Lomba National English dan Science Olympic (NESO) 2023 kategori Bahasa Inggris yang dilakukan oleh Lembaga Global House bekerjasama dengan Universitas Brawijaya Malang telah masuk dalam babak grand final.

Salah satu peserta dari Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Citra Umat Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara yang pertama kali mengikuti lomba tingkat nasional tersebut dinyatakan lolos pada tahap grand final.

Bacaan Lainnya

Peserta yang membanggakan nama SDIT Citra Umat dan daerah Provinsi Maluku Utara ini atas nama Nara Rygi Pradana Umasangadji asal Kelurahan Cobodoe, siswa kelas 3, merupakan anak dari Kurniyawan Umasangadji dan Indrawati Fabanyo.

“Saya selaku guru pembimbing merasa senang dan bahagia ketika melihat hasil ini karena satu-satunya perwakilan dari provinsi Maluku Utara yang lolos ke babak grand final untuk lomba 2023,” ujar guru pembimbing, Yusuf Khairun, Sabtu (7/1/2023).

Pencapaian hingga pada tingkat nasional ini, kata dia, merupakan sebuah prestasi dan kabar gembira bagi SDIT Citra Umat Kota Tidore Kepulauan.

“Prestasi ini merupakan satu-satunya yang luar biasa untuk SD Citra Umat di tahun 2023 karena baru pertama kali mengikuti lomba nasional ini,” tuturnya.

Selain dukungan dan didikan dari orang tua dan guru di SDIT Citra Umat Kota Tidore Kepulauan, ia menilai bahwa siswa yang mencetak sejarah baru di tingkat nasional ini mempunyai potensi bahasa inggris yang cukup diperhitungkan.

“Siswa ini mempunyai potensi yang luar biasa di bidang bahasa Inggris kemudian dukungan dari orang tua sangat luar biasa kesiapannya baik di sekolah maupun belajar tambahan yang dilakukan di rumah,” tangkasnya.

Yusuf menjelaskan, pelaksanaan Lomba Neso 2023 ini awalnya direncakan secara offline. Namun, karena terdapat beberapa kendala, sehingga panitia berinisiatif untuk menggelarnya melalui online.

Selain Yusuf Khairun, guru pembimbing dari siswa yang lolos dalam lomba bahasa Inggris hingga ke tingkat nasional, ialah Rosnawati Soleman.

Diketahui, kegiatan ini NESO 2023 ini dengan tujuan untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris anak-anak di pendidikan dasar. (fdl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *