Rektor UIN Kukuhkan 750 Wisudawan Angkatan 95

RADAR MAKASSAR.co.id – UIN Alauddin Makassar mengadakan Sidang Senat Terbuka Luar Biasa di gedung Auditorium Kampus II UIN, Kabupaten Gowa, Selasa (21/3/2023).

Sidang Senat Terbuka Luar Biasa itu dalam rangka pengukuhan Wisudawan Program Diploma, Sarjana, Profesi, Magister dan Doktor Angkatan 95 UIN Alauddin Makassar.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 750 Wisudawan yang dikukuhkan dalam Sidang tersebut yang tersebar dari delapan Fakultas dan satu Pascasarjana.

Sidang itu dibuka langsung Ketua Senat UIN Alauddin Makassar, Prof Qadir Gassing.

Prof Hamdan Juhannis dalam pidatonya berharap, wisudawan yang meraih gelar di  UIN Alauddin Makassar, dapat menghasilkan cerita kesuksesan diluar sana.

“Semoga kesuksesan kalian meraih gelar akademik di kampus peradaban ini berlanjut dengan cerita cerita kesuksesan kesuksesan berikutnya di luar sana,” ujar Hamdan.

Menurut Penulis Buku Melawan Takdir itu, gelar sarjana yang diperoleh menjadi bukti secara administratif menyelesaikan satu episode akademik.

Namun yang tak kalah penting, kata Prof Hamdan Juhannis atas pencapaian hari ini para alumni harus bertransformasi menjadi pribadi pribadi bijak.

“Jadikanlah gelar akademik ini bertransformasi menjadi pribadi pribadi bijak, pribadi yang mengutamakan kebajikan demi menyemai kebijaksanaan,” pesannya.

“Karena tidak ada yang paling penting dalam kehidupan ini kecuali meraih dan merengkuh kebijaksanaan,” pungkas Hamdan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *