SDIT Citra Ummat Kota Tidore Gelar MPLS

RADARMAKASSAR.co.id, TIDORE – Tahun pelajaran 2023/2024 sudah dimulai. Setiap satuan pendidikan melaksanakan kesiapan di sekolahnya masing-masing.

SDIT Citra Ummat Kota Tidore merupakan salah satu pendidikan dasar yang melakukan kesiapan tersebut, yakni pelaksanaan MPLS atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi peserta didik baru.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala SDIT Citra Ummat Ustadzah Fadila Salama, S .Pd.B. Dalam arahannya, ia mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk silaturahim antara orang tua peserta didik baru dengan pihak sekolah dan juga sekaligus memperkenalkan lingkungan dan pembelajaran di sekolah buat peserta didik baru.

“Kegiatan yang dibuat panitia memang menarik dan sangat antusias sekali diikuti oleh peserta didik baru,” ujar Ustadzah Fadila, kemarin.

Sementara ketua panitia pelaksana MPLS, ustadz Yusuf Khairun, S.Pd., mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 52 peserta didik baru yang terdiri dari 31 Ikhwan dan 21 akhwat.

“Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 11 – 15 Juli 2023, rincian kegiatan MPLS diantaranya pengenalan lingkungan sekolah dan identitas peserta didik baru, assesment diagnostik awal pembelajaran dan diakhiri dengan kegiatan parenting untuk orang tua siswa peserta didik baru,” jelasnya.

“Alhamdulilah kegiatan pembukaannya berjalan dengan baik dan lancar atas dukungan dari teman-teman tenaga pengajar dan orang tua siswa baru. Semoga kegiatannya berjalan dengan baik dan lancar hingga penutupan nanti,” tambahnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *