Sekda Enrekang Dilantik Jadi Ketua IKA FEB Unibos

RADARMAKASSAR.co.id – Pelantikan dan sumpah amanah pengurus IKA FEB Unibos 45 periode 2022-2027 dilakukan oleh ketua IKA Universitas 45 Bosowa yang diwakili Sekjen DPP IKA Bosowa  Dr.Ir.Jufri digelar di Hall hotel MaxOne, Makassar.

Rektor Unibos “45 selaku petinggi kampus yang diwakili oleh Pembantu rektor III Dr.Seri Suryani ,SE. Msi membuka sambutan didepan Dekan FEB, dan para dosen serta alumni dalam suasana akrab dan suka cita.

Bacaan Lainnya

Hadir diantaranya Dekan Fakultas Ekonomi Dr Hj Hermina Waty Abubakar,SE,MSi, Dekan Fakultas Pertanian, mantan ketua IKA FEB Dr.A Arifuddin Manne, Dr.Mia,SE,MSi serta Dr.Ir.Jufri yang juga Sekjen IkAU Bosowa 45.

Ketua panitia Pelantikan Muhammad Ikhsan,SE menyampaikan, Pelantikan ketua IKA Fakultas Ekonomi kali ini dirangkaikan Ramah Tamah bersama alumni baru diwisuda tahun 2022 yang jumlahnya sebanyak  239 Alumni.

Selaku Ketua IKA Fakultas Ekonomi dan Bisnis usai dilantik Dr.H.Baba,SE. MM memberikan inovasi, perlunya berkolaborasi antara IKA Alumni dan Management Kampus sehingga mampu memberi solusi akan tantangan diluar.

Dalam orasi ilmiahnya di depan petinggi fakultas Ekonomi dan Bisnis secara analisis seperti adanya kendala yang dihadapi para alumni nantinya dalam menangkap peluang dunia kerja pada lembaga swasta dan pemerintahan mampu bersaing dan mumpuni.

Sehingga kapasitas SDM manusia terbatas ditingkatkan melalui jenjang sampai S3, teknologi kalah bersaing dapat ditingkatkan dari sumberdaya kita serta membangun kolaborasi jaringan dengan dunia kerja.

“untuk menghadapi tantangan di era milineal saat ini masih disebabkan adanya kelemahan penguasaan seperti teknologi dan peningkatan SDM dan penguatan kolaborasi jaringan kemitraan dan kendala itu harus disiapkan secara baik untuk bersaing dengan dunia luar,” kata Dr.H Baba (19/10).

Lanjut Dr.H.Baba, Adanya komunikasi IKA Fakultas, IKA Universitas terjadi saling komunikasi seimbang untuk mewujudkan program –program  kerja yang bisa menjadi take in Give  dalam perkembangan Kampus dan alumni.

“Hal ini kita kedepankan agar nantinya koneksitas dan komunikasi antar IKA Fakultas, IKA Universitas dan Kampus lebih terjalin dalam membangun inter konektifitas atau jaringan bersama dunia usaha,lapangan kerja serta lembaga kajian ilmiah,”tutur H.Baba di depan Pembantu rektor III,Civitas FEB Unibos “45 dan adik alumni 2022.

Ia pun berharap , kebersamaan dalam kesempatan akan mampu merealisasi program kerja yang nantinya akan mampu bekerja dan membesarkan fakultas ekonomi dan bisnis Unibos 45 dimasa mendatang.

“Semangat yang dibangun dalam IKA FEB Unibos 45 tidaklah lepas dari niatan kebersamaan dalam kesempatan untuk membangun bangsa di segenap Nusantara,*jelas Dr.H Baba,SE.MM (sam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *